Senin, 11 Januari 2010

umur

Metrotvnews.com

Jakarta: Siapa bilang usia lanjut bisa menghalangi seseorang untuk tetap aktif berkarya. Tak percaya? Bendoro Raden Ayu Mooryati Soedibyo, contohnya. Buktinya hingga kini, wanita 82 tahun, itu tetap aktif menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi bangsa dan kemajuan perempuan Indonesia.

Nama Mooryati Soedibyo memang sudah sohor. Sosoknya begitu melekat dengan dunia kecantikan di Tanah Air, mulai dari produk kosmetik, jamu-jamuan tradisional, hingga ajang ratu kecantikan. Tapi semuanya tak diraih dalam sekejap.

Mooryati Soedibyo merintis usahanya sejak 1960-an. Setelah jatuh bangun, akhirnya ibu lima anak ini mampu merengkuh segalanya. Dia kini dikenal sebagai salah satu legenda jamu di Indonesia. Produk jamu racikan Mooryati Soedibyo bahkan sudah diekspor ke berbagai negara.

Menurut Mooryati Soedibyo, Indonesia itu sangat kaya tumbuh-tumbuhan berkhasiat. Sangat disayangkan bila tak dikembangkan.

Tidak hanya mengolah jamu, Mooryati Soedibyo ternyata pandai pula bermain politik. Setelah menjadi anggota DPD dari daerah pemilihan Jakarta pada 2004, perempuan ini kemudian terpilih menjadi Wakil Ketua MPR periode 2004-2009.

Usia memang bukan penghambat bagi Mooryati Soedibyo buat beraktivitas. Perempun kelahiran Surakarta, ini tetap sibuk dengan berbagai kegiatan, seperti aktif di Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial sampai mengelola  Lembaga Pelatihan Pendidikan Mooryati Soedibyo. Dan, yang paling utama, dia tetap sehat.(ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sejak 22 03 2010

Opo yo ?